9 Tanda Dia Adalah Jodoh Kita, Apakah Betul Memang Dia ?


Masih banyak diluar sana seseorang sulit bertemu dengan jodoh. Mulai karena kurang sreg, gak selevel, gak setipe atau memang belum klik trus mau gimana lagi masa mau dipakasa. Kadang sampe frustasi dan mental jadi down. Kalau naka gaul jaman sekarang bilangnya jones alias jomblo ngenes. Sebenernya panggilan ini dirasa enggak banget, kenapa? 

ya karena membuat si objek penerima panggilan itu terkesan orang paling kasian di dunia ini, padahal kan jomblo atau single itu masalah pilihan. Saya rasa panggilan single itu lebih terkesan elegan dan dewasa dibandingkan dengan jones. 


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Kenapa sampai single? ya karena single adalah suatu pilihan bukan status celaan. Menjadi single berarti memutuskan hidup dengan mandiri tanpa bergantung sama orang lain Gak ada yang salah dengan status single, jika memang belum ketemu sama pasangan ya berarti memang belum waktunya dan semua gak bisa dipaksakan. Single terhormat lho, ada yang mengatakan lebih baik single tapi terhormat daripada berdua tapi tersakiti. Tuh kan, sebenernya gimana kitanya aja yang harus pintar menyikapi bukan malah mengasihani diri sendiri. Gak perlu itu pasang status ngenes di media sosial betapa kesepiannya kamu, gak perlu itu grusak grusuk di temen-temen lelaki yang ada malah mereka menjauh dan ilfeel sama kamu. Gak perlu lakukan semua itu, yang ada harusnya memperbaiki diri dan menyibukan diri untuk kedatangan pribadi yang dipilihkan tuhan. Karena pilihan tuhan adalah yang paling terbaik. Kita hanya perlu berdoa, berusaha dan memilih yang tepat.


Baca juga :


Kalau jodoh udah dateng biasanya gak perlu waktu lama untuk memastikan hati bahwa he is the one. 
Dan berikut ulasan saya mengenai hal ini.

1. Gak Ada Keraguan

Biasanya saat kita ketemu atau diketemuin dengan beberapa calon ada aja yang mengganjal. Seribu satu pertanyaan ada dikepala, hati masih merasakan keanehan yang gak tau apa dan gimana mengungkapkannya. Tapi kalau kamu ketemu yang memang jodoh kamu, percayalah gak ada satu keraguan apapun tentangnya, gak ada jaim-jaim, gak ada akting jadi kaya orang lain saat di depannya. Semua serasa sudah terjawab meski kamu tidak bertanya detail-detailnya. Dan semua seperti yang ada di pikiran kamu, yap orang itu datang sama persis seperti apa yang kamu pikirkan selama ini. Hati dan pikiran sepenuhnya menerima dia dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

2. Ikhlas

Saat kamu belum ikhlas maka masalah masa lalu terus-terusan menghantui kamu kemanapun kamu melangkah. Saat belum ikhlas tuhan belum tentunya belum memberikan jawaban kamu selama ini dan mengabulkan doa-doa kamu. Mengatakan ikhlas memang gampang tapi mengaplikasikannya itu ya gak mudah. Orang yang iklas saat motornya hilang dalam waktu dekat dia pun mendapatkan rejeki lebih besar dari harga motor lamanya. Seseorang yang mengikhlaskan masa lalunya, maka tuhan akan menjawab dan mengabulkan doa-doanya dengan menggantinya dengan yang jauh lebih baik. Semua masalah iklas, kalau sudah iklas kitapun masih di tuntut kesabaran yang tinggi tentang ketetapan waktunya. Saat belum tiba waktunya menurut tuhan maka semua belum bisa terjadi, tapi jika sudah waktunya maka semua akan dipermudah dan serasa seperti dalam mimpi saking indahnya.

3. Jalan Terbuka

Kalau udah jodoh yang namanya proses menuju ke jenjang selanjutnya itu sangat-sangat dipermudah olehNYA. Seakan semua pintu rejeki dibuka lebar-lebar dan semua rejeki terarah ke kita. Ini bukan khayalan dan bohong, tapi kenyataan. Disaat dia sudah berniat menikahi kamu semua kesulitan menjadi kemudahan, segala yang gak mungkin menjadi mungkin, yang biasanya gak ada projek sampingan projek itu datang bertubi-tubi dengan nilai yang gak sedikit. Seakan semua malaikat mendoakan kelancaran semua usaha menuju gerbang pernikahan.


4. Cerminan Diri

Jodoh yang baik adalah bertemunya pasangan yang sama-sama baik. Alquran pun mengatakan wanita baik untuk lelaki yang baik begitupun sebaliknya, dan lelaki yang keji adalah untuk wanita yang keji begitupun sebaliknya. Jadi semua sudah jelas, jika kamu baik dan berusaha memperbaiki diri maka dia yang datang nanti dan akan berjodoh denganmu adalah sama baiknya denganmu. Tapi jika kamu tidak mau memperbaiki diri, maka jodoh yang datang adalah cerminan dirimu sekarang. Jika ada yang bilang, lah saya kan rajin kenapa berjodoh dengan dia yang pemalas. Sebenarnya itu semua sudah diberikan sinyal oleh Tuhan, tapi kadang atau sering kita gak perduli dan tetap ngeyel dengan berdoa, "ya Tuhan pokoknya aku maunya cuma sama dia, jodohkanlah kami", dan Tuhan pun merestui.  Tapi karena membandel, dan kita pun mengalami kekecewaan di dalam pernikahan yang akhirnya menyalahkan keadaan dan parahnya sampe menyalahkan tuhan juga. Astagfirullahalazim. Kondisi ini jangan sampe ada di kita. Bicaralah dengan hati, hati pasti tau apakah dia memang yang terbaik untuk kita atau bukan. Jika dirasa ada keganjilan dimasa perkenalan atau penjajakan maka jangan teruskan.

6. Menerima

Saar dia datang otomatis pikiran dan hati kamu bilang yes, he is the one. Kita gak tau kenapa bisa sepenuhnya menerima semua kekurangan dan kelebihan dia. Disaat itu gak  ada tekanan, gak ada paksaan dan semua berjalan mulus seprti gembok yang menemukan kunci yang dapat membuka kunciannya. Perasaan memang akan berasa aneh, tapi semua akan berjalan tanpa hambatan. Keanehan di depan akan menjadi sikap nerimo 100% full tanpa pikiran ini itu.

7. Mirip

Kata orang, orang yang berjodoh itu biasanya mirip. Ini mungkin terkesan klise ya, tapi ini sometime ada benernya juga lho. Mirip entah dimananya tapi mereka yang melihat kita yang sedang berdua pasti secara spontan mengatakan mirip ya. Aneh memang tapi begtulah tanda orang berjodoh. Mereka liat dari fisik sedangkan kita yang merasakan tanda berjodoh ini bisa merasakan dengan hati yang seutuhnya menerima 100%.

8. Kesamaan Visi Misi

Udah kaya pembentukan organisasi aja ya. Ya tapi bergitulah orang berjodoh entah dari bagian dan sisi mana mereka pasti sama visi dan misinya. Cara pandang hidup dan kesamaan berfikir juga bisa menjadi bagian dari jodoh. Memang manusia hidup gak ada yang sama persis, anak kembar aja gak ada yang bisa sama permikirannya. Tapi orang yang berjodoh akan sama dan semua terasa menjadi satu kesatuan tujuan bersama. Jika sebelumnya menemukan kekurangan yang gak bisa di tolerir dari seseorang, saat berjodoh semua seakan dikatakan oh okay, gak masalah kok.


9. Menjadi Sahabat Terbaik

Jodoh terbaik adalah sahabat terbaik, dia mampu mejadi teman sejati, pendengar setia dan penasehat terbaik. Ada beberapa orang bilang jika ada anak muda bertemu, kasmaran lalu mereka menikah itulah dikatakan jodoh. Tapi menurut hemat saya, Jodoh terbaik adalah dimana mereka yang bersama sekian lama, menua bersama dalam cinta yang setia, penuh rasa hormat dan respect satu sama lain tanpa perlu adanya penghakiman orang lain dan hidup damai bersama selalu dan selamanya.



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita



1 Comments

Post a Comment