11 Hal Yang Di Obrolin Di Saat Kencan Pertama

Picture By : Loop.co.id

Saat masa-masa pendekatan adalah masa dimana hati dag dig dug der. Perkenalan atau penjajajakan atau pdkt adalah step dimana harus dilalui sebelum menjalin hubungan dapat berjalan pada umumnya.  Biasanya sih macem-macem bentuknya. Kalau dia adalah temen sendiri yang ada malah kikuk sendiri, kalau di adalah hasil perjodohan temen yang ada gak enak sama temen sendiri kalau sampe gimana-gimana. Dan kalau dia malah cowok yang masuk dalam kriteria ini malah bikin salah tingkah setengah mati.

Sebenernya gak cowok atau cewek dalam masa perkenalan pertama pasti akan serba salah alias salah tingkah sendiri, ribet sendiri. Gimana enggak, kan namanya juga pertama. Eeh tapi kalau cewek itu biasanya pintar lho sembunyiin groginya di depan cowok, apalagi kalau cowok itu dirasanya kurang sreg. Yaudah jurus cuek bebek bakalan diluncurkannya karenakan didepannnya bukan siapa-siapa. Pujaan bukan apalagi calon pacar. Wah udah gak ada deh itu jaim-jaim. 
Berikut beberapa obrolan yang biasanya dan pada umumnya di keluarin pada saat proses perkenalan. 

1.      Tanya Kerja Dimana
Kalau teman lama, temen SD, SMP, SMA atau kuliah udah pasti basa basinya paling utama nanya kerja dimana, bagian apa, daerah mana, perusahaan apa. Ini udah umum banget deh bukannya mikiri abcd tapi selain bisa jadi permulaan kepoin semua tentangnya dari bagian topik ringan, ini juga bisa membuat atmosfer lebih hangat di awal.

2.  Tanya Tentang Keluarga
Selanjutnya ini, udah sedikit demi sedikit masuk dalam topik penuh modus. “Eh anak keberapa ya, bokap kerja dimana, Nyokap kerja juga, trus gimana keluarga? Bla bla and bla…  ya yang namanya modus pasti apapun bisa dilakukan, selama halal menuju tujuan utama ya bakalan dilakuin. Sebenernya pertanyaan ini emang gak salah, ya namanya perkenalan kan memang mau tau seluruh anggota keluarga dan kesibukannya.

3.  Tanya Hoby
Pertanyaan ini udah menuju ke step berikutnya menuju jalinan pernuh pengharapan. Pertanyaan tentang hoby biasanya jadi tujuan agar bisa masuk ke ranah lebih pribadi si objek tujuan. Kalau salah satu jawabannya suka nonton kan bisa tuh pertemuan selanjutnya diajakin nonton, kalau suka baca buku bisa diajak ke took buku. Ini semua demi bisa lancar terus misi rahasia yang diharapkan bakalan sukses.

4.  Tanya Kabar
Orang yang udah tertarik diawal pendekatan, gak segan-segan terus menerus nanyain kabar si dia yang disana. Memang terlihat basi, tapi beginilah gaya pendekatan di indo. Udah sampe kantor apa belum, udah makan apa belum, udah solat apa belum hehee pertanyaan-pertanyaan yang terlihat konyol dimata orang lain pasti akan terlihat dewa banget di mata orang yang lagi kasmaran.

5. Tanya Pendapat
Adakalanya kalau obrolan yang keliatan basi udah diluncurkan, pertanyaan serius juga kadang dibubuhi dalam masa pendekatan ini. Biasanya ini menjadi penilaian di awal, apakah ok atau enggak. Biasanya kalau udah masuk ranah ini, gak jauh-jauh tentang pendapat masalah keseriusan suatu hubungan itu seperti apa, apakah harus selalu dijemput kalau pulang, apakah dia tipe mandiri atau manja. Tapi biasanya ini ditanyakan dalam bentuk perumpamaan saja. Dan pengen tau tanggepannya itu gimana. 

6. Tanya Musik Favorit
Meskipun terlihat basi, tapi ini kadang dirasa penting-penting enggak. Kalau si dia suka music kan bisa diketemuan selanjutnya di ajak nonton pertunjukan live atau sekedar dikasihin CD dari artis tersebut. Segala bentuk pokoknya dijalanin deh, kan demi hehehe..

7. Tanya ID Medsos
Nah buat modern jaman sekarang pasti gak lepas yang namanya gadjet, ID user FB, twitter, path, Instagram pasti dimintain buat di add atau di follow agar semakin bisa semakin deket dan kenal lebih jauh kehidupan sehari-harinya si dia.

8. Tanya No HP
Ini sih gak mungkin dilewatin, jalan udah, perkenalan di awal udah. No Hp gak mungkin lupa lah ya. Kalau bosa sekalian deh tuh no rumahnya hehe.. Modus memang gak perlu setengah-setengah. Kalau bisa semua ya semua di jalani. Kalau udah ada respon positif dan semua dirasa mungkin maka gak perlu diragukan bakalan sukses proses pdktnya.

Memang beberapa list ini sudah menjadi rahasia umum buat orang-orang yang lagi dalam masa penjajakan pertama. Tapi tentunya hal-hal ini gak perlu terrapin buat orang yang udah kenal lama alias temen atau sahabat yang berubah jadi someone special. Semuanya hal tentangnya pasti udah  hatam diketahui bahkan udah menguasai sifat dan sikapnya banget. Dari temen yang bakal berubah jadi someone special ini emang gak perlu deh tuh melalui tahap-tahap kaya gini, udah dengan mudah bersikap biasa dan tinggal menyesuaikan aja. Yang biasanya menggangap temen biasa saat nongkrong kali ini dia bukanlah yang biasa. Tapi seiring dengan kemudahan pasti ada kekurangannya juga. Temen yang akan jadi pacar lebih sulit penyesuaiannya ke tahap pacar dibanding orang baru yang kita kenal memang bertujuan akan menajalin hubungan. Karena temen kalau sampai kandas bakalan sama-sama gak enakan atau ujung-ujungnya gak akur.


Baca Juga :

Post a Comment