7 Tips Mood Booster Pagi Hari

Picture :  Pixabay.com

Hi Guys, menjelang pagi biasanya kita akan memulai segala rutinitas. Nah dipagi hari gimanapun juga kita harus menaikan semangat untuk menjalankan aktifitas. 
Berikut beberapa tips untuk meningkatkan mood kita untuk memulai rutinitas di pagi hari.

1. Bangun Pagi.
Dengan bangun pagi kita memperoleh banyak manfaat. Kita bisa beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan memohon pengarapan kebaikan basgi seluruh keluarga dan bagi segala yang telah kita usahakan. Bangun pagi juga bisa membuat kita melakukan banyak hal, mulai dari menyiapkan sarapan, bersiap tanpa tergesa-gesa. Kita juga dapat menghirup udara pagi lebih baik kondisinya daripada kalau kita kesiangan.


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita



2. Bersyukur
Memulai hari dengan penuh pengharapan baik kepada Tuhan adalah langkah yang paling tepat. Dengan mengucap syukur karena masih diberikan kesehatan, diberikan umur untuk menikmati hidup, diberikan harta yang tak ternilai yakni keluarga yang sehat, diberikan tempat tinggal yang baik, diberikan pekerjaan yang baik. Selalu berterima kasih kepada Tuhan adalah tindakan yang memberi dampak posiif bagi kita untuk memulai di pagi hari.

Picture :  Pixabay.com

3. Sarapan
Setelah sekian jam kita tidur, tubuh pasti membutuhkan nutrisi makanan yang cukup. Nah yang satu ini gak boleh dilewatkan. Sarapan yang cukup membuat tenaga kita akan terjaga dari kelaparan dan hawa ngantuk. Sarapan juga membantu kita berkonsentrasi dalam bekerja. Dan suplay energi dalam perjalanan ke tempat tujuan kerja.

4. Berfikir Positif
Awali hari dengan niatkan diri untuk selalu berfikir positif. Yakinlah bahwa semua yang terjadi adalah scenario dari Tuhan dan kita sebagai makhluknya hanya bisa berusaha yang terbaik. Yang baik telah dilakukan maka kita akan petik hasilnya akan baik pula. Dimana itu semua di butuhkan kesabaran penuh. Tuhan beserta orang yang sabar. Setelah menghadapi cobaan, jika ia sanggup menghadapinya, maka ia akan naik kelas. kelas derajat yang di muliakan Tuhan.  

5. Olahraga.
Ada baiknya setelah bangun disempatkan olah raga 10-15 menit. Hal ini guna membakar kalori dan menaikan stamina sebelum memulai hari. Pakar kesehatan pun selalu menyaran kan olah raga supaya kita dapat meulai hari dengan perasaan happy, tubuh segar dan jiwa pun happy.

6. Obrolan Pagi
Pagi hari adalah waktu semua aktifitas keluarga dimulai. Dengan berkumpulnya keluarga di meja makan, maka keakraban terjalin, satu sama lain bisa mengeluarkan celotehan atau oborolan seputar apa yang terjadi seharian kemarin atau bisa saja membahas topik apapun itu.

7. Music dan TV
Di pagi hari kita bisa melakukan apa saja, dan juga mendapatkan apa saja. Dengan bangun pagi kita juga dapat besantai-santai dulu sebelum berangkat kerja. Mendengarkan musik yang kita sukai pun dapat meningkatkan mood kita sebelum memulai. Atau melihat informasi di TV sejenak, kita bisa mendapatkan berita aktual apa yang terjadi sebelum berangkat kerja tentu akan menambah informasi tentang sekitar kita.


Baca Juga :


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment