6 Hal Berguna Yang Bisa di lakukan dari Rumah

Picture :  pixabay.com

Banyak orang berfikir dari rumah bisa apa sih? ngapain sih dirumah ? emang bisa lakuin sesuai dirumah ? Mungkin dahulu orang berpendapat demikian, orang kerja ya harusnya keluar rumah. Tapi tidak saat ini, di era modern, zaman gajet zamannya orang nunduk. Banyak orang berpenghasilan dari rumah. Asal ada sambungan internet maka semua masalah bisa di tebas hohoo..

Dari rumah kita bisa melakukan berbagai macam hal. Beberapa kegiatan dari yang real sampai yang berkecimpung di dunia maya. 
Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan di rumah dengan waktu tanpa batas dan tiada yang mengendalikan terkecuali diri kita sendiri.

Picture :  freepik.com


1. Esperimen Masak
Bagi saya penganten baru, belajar masak adalah suatu kewajiban. Agar selalu di sayang suami harus bisa mix and match masakan apa saja yang akan di sajikan di meja makan. Pada awalnya saya memasak menggunakan bumbu jadi saja, dan itu menurut suami udah lebih dari bagus. Lalu saat ini saya belajar bagaimana menggunakan bumbu dasar, apa saja yang harus masuk di dalam resep suatu masakan. Liat sana liat sini, baca resep sana baca resep sini, dan lagi-lagi dimana lagi kalau bukan di internet cari referensinya. Yah memang gak setiap masakan selalu enak tapi setidaknya saya sudah mencoba dan belajar bagian-bagian mana saja yang kurang. Testernya ya gak usah jauh-jauh, suami sendiri yang selalu dengan jujur bilang ini enak, ini kurang itu dan itu hehehe... dengan besar hati tentu saya dengarkan, meski kadang mikir " jujur amat ya" hehheee, sehinga dengan demikian bisa menjadi acuan belajar masaknya untuk lebih baik per harinya.


2. Buka Toko Online
Setelah tidak lagi bekerja di persusahaan swasta 3 bulan lalu, saya sudah menggeluti dunia online, ya tepatnya toko online yang berawal dari bulan April lalu di Shopee. Alhamdulilah hasilnya benar-benar nyata. Dengan aktifitas baru ini saya merasa merdeka, ya merdeka secara hati dan perasaan. Bekerja di bawah tekanan, saat performance kurang memuaskan maka akan dinilai zero. Sedangkan dunia baru ini hanya kita yang tahu, kita yang bangun dan kita sendiri yang harus bertanggung jawab terhadap toko kita sendiri. Banyak pengalaman mulai dari banyak pertanyaan customer, lalu alami untung rugi karena salah taro berat barang, dapet keluhan karena barang lama sampe yang bikin customer makin bawel, dan yah beginilah duniaku sekarang, but i'm happy :)
Ssegala aktifitas baru ini, tidak menyita waktu saya lebih banyak dengan harus bangun dan berangkat pagi lalu (seperti robot), melalui berdesak-desakan yang super penuh di kreta, kena kemacetan yang super kejam di jalan, merasakan badan ini di himpit penumpang lain di angkot, terdesak dan sungguh tersiksa karena harus seperti itu setiap hari.
Tapi sekarang benar-benar merasakan hidup lebih sehat, karena tidak perlu di tuntut ini itu dari orang lain, tekanan dan politik di sekitar. Karena hanya kita sendiri yang bertanggung jawab atas usaha milik kita. Kapanpun waktu yang kita mau, hanya kita sendiri yang perlu mengaturnya dengan bijak, waktu-waktu untuk urus order bisa dengan santai, dan disela-sela itu saya masih bisa lakukan hal lainnya.

3. Bersih-Bersih Rumah
Saat pagi setelah masak buat bekal untuk suami, saya menyempatkan bersih-bersih rumah sebelum bergelut dengan leptop selama seharian. Ya seharian yang dimasud adalah suka bisa baru pegang leptop jam 10 atau jam 11 atau jam 1 siang hingga  jam 5, jadi jam kerja bisa antar 4 sampai 6 jam saja dirumah. Semua bersih,suami terurus, dan leptop baru deh saya pegang. Intinya kita bisa melakukan banyak hal, selama dirumah.


Baca juga :


4. Hobby.
Buat yang punya hobby seni, kegiatan lain yang bisa dilakukan dirumah adalah melakukan hobby yang tentunya hal ini gak bisa dilakukan di kantor. Mulai dari melukis, mewarnai (hehee.. udah kaya anak TK aja ya) atau mungkin menjahit, melukis kaleng-kaleng bekas biskuit untuk dijadikan barng yang lebih menark untuk dpajang di arena rumah, atau menanam cabe di pot samping rumah atau juga seperti saya membuat blog untuk mengeluarkan kreatifitas menulis.

5. Usaha Rumahan.
Beberapa tahun terakhir sedang hits makanan atau minuman home made. Mulai dari buat minuman botolan seperti susu almond, susu green tea, yogurt, Makanan homemade seperti ayam anggang, cake karakter, pie susu dan lainnya. Atau jika dalam dunia pendidikan sering ditemui orang bangun usaha seperti jasa les private dirumah, sempoa atau lainnya.
Apa yang dilakukan di rumah tidak bisa di anggap remeh, karena segalanya bisa dimulai dari rumah.
Keberhasilan adalah karena adanya niat dan usaha. Jika kita fokus maka segalanya akan mungkin saja. Tapi jika semua itu dijalankan secara setengah-setengah maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa dan cenderung hanya menghabiskan tenaga aja. Berbagai macam hal bisa dilakukan dirumah tanpa harus jauh-jauh memulai yang setengah-setengah. Mereka bisa pasti kita juga bisa. Lakukan fokus sampai tuntas. Kesuksesan itu raih bukan hanya diliat saja.


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita





Post a Comment