12 Cara Mencari Hiburan Di Weekend

Picture :  Pixabay.com

Untuk para pekerja kantoran, yang mesti bekerja senin-jumat, pukul 8-5 sore dan belum ditambah dengan jam lembur. Dan hal yang paling sangat di ditunggu-tunggu adalah hari sabtu minggu hehee.. Buat apalagi kalau bukan membuang penat 5 hari kerja. Udah menjadi rahasia umum kalau weekend digunakan untuk mencari hiburan, mulai dari yang terdekat sampai menjajaki jauh kenegara tetangga.
Berikut hasil pantauan saya, kemanakah para muda-mudi itukalau di akhir minggu.

Picture :  pixabay.com

1. Bioskop

Tempat udah jadi harga mati jadi jadwal para cewek-cowok yang doyan atau hobby nonton. Apalagi kalu filmnya emang lagi bagus, mereka akan bela-belain dateng dan ngantri panjang (udah kaya ngantri sembako) buat nontonin itu film. Buat yang pacaran apalagi, buat modusin gebetannya tentunya. Buat yang jomblo,  ya buat bunuh waktu mengahabiskan waktu yang panjang di akhir minggu dengan metode nonton marathon hehee. Masalah harga udah gak masalah, dari yang murah sampe mahal udah hal yang biasa. Buat yang kantongnya tebel, ya pasti nyari tempat biosop yang bergengsi, sedangkan yang kantongnya biasa-biasa aja ya pasti nyari yang lebih murah.

Picture :  pixabay.com

2. Kulineran

Buat yang hobby makan, pasti yang diburu ya adalah tempat makan yang bukan dari biasanya. kalau sampe temennya update status gambar makanan yang unik pasti langsung diburu itu tempat. Mereka gak bakal ragu buat mencari tempat makan yang unik itu sampe ke ujung dunia (ah lebay). Judulnya kalau udah ketauan enak, unik dan murah pula tinggal nunggu jadwal aja bakal disamperin itu tempat makan. Gak heran kan saat ini banyak tempat makan itu rame, selain buat tempat nongkrong anak muda tempat itu jadi bahan tester kulineran anak-anak muda yang doyan makan.

3. Renang

Aktifitas ini paling sering dikunjungi sama orang yang doyan olah raga atau sekedar cuma pengen main air aja. Udah umum kalau yang dikunjungi adalah temat arena bermain air yang banyak menawarkan permainan air di dalamnya. Kalau kesini jangan lupa bawa duit lebih cos kalau laper tinggal jajan di dalamnya, ya guys. 

4. Mall

Tempat ini udah paling paten lah buat dijadiin tujuan. Bukan anak gaul kalau gak tau mall. Mall adalah tempat nongkrong, tempat nonton, tempat modusin cewek-cewek, buat shopping, buat nyoba makan baru di resto bergengsi, buat cari baju, sepatu, buat ngemil, buat cari hiburan yang paling cepet dan ok.  

5. Ancol 

Bagi anak jakarta, udah biasa main kesini kalau dirasa nonton dan muterin mall udah dirasa bosen banget. Ya setidaknya kesini bisa cari angin di pantai ancol. Nyari suasana beda dan menikmati laut yang meskipun launya udah gak layak di buat bermain. Ya tapi setidaknya pantainya masih bisa dinikmatilah. 

6. Nongkrong di kafe

Kafe paling hits dijakarta adalah seputaran kemang, siapa yang gak tau kemang dengan segala kemewahannya kedai-kedai. Disini mulai dari anak muda yang pengen sekedar nongrong di kfc sampai di resto timur tengah juga ada. Gak heran di kemang banyak bule bececeran (lho hehee), tapi begitulah adanya nongkrong di kafe juga udah membudaya banget bagi para pencari suasana yang beda sama kesehariannya. Kalau dari pengalaman saya yang pernah tinggal dekat daerah ini, macet dan rame bukan dari malam minggu tapi dimulai dari jumat malam guys. Mobil motor udah padet merayap, kaya semut di dinding dah tuh yang ngantri buat jalan yang bener.  Macet ini dikarenakan itu mobil parkir di jalan (alias ngambil badan jalan) atau adanya mobil keluar masuk kafe sekitaran situ.

7. Toko Buku

Ini tempat aneh bin ajaib bakal rame juga kalau pas weekend, entah karena emang benerkah orang-orang itu cari buku menarik atau hanya menghabiskan waktu sampai terbenamnya matahari aja. Bagi para jomblo ini mutu guys, karena kalau kita suka buku tempat ini bisa membantu kita menghasbiskan waktu disaat weekend dengan muter-muterin rak buku disana. 

8. Maen Game

Nah ini biasanya dilakukan buat penyuka game, apalagi coba kalo bukan maen game seharian. Saat off adalah hari bebas, merdeka buat main sepuasnya seharian. Gak ada tugas kantor, gak ada yang nyuruh-nyuruh, gak ada aturan. sabtu minggu adalah harinya game. 
Selamat bermain guys!

Picture :  Pixabay.com

9. Tidur

Meskipun terkesan aneh, aktifitas ini paling ditunggu juga lho buat para penggemar bobo. Ya, mereka udah kerja dari senin sampe jumat dengan jam kerja yang mengikat, belum juga dihitung dengan lamanya dijalan udah berapa jam aja tuh dihabiskan perharinya. Jadi sabtu minggu adalah waktu tepat untuk balas dendam, untuk tidur seharian. Biasanya orang kaya gini tuh orang yang super cuek, gak mikirin penampilan sampe mandi pun juga inget kali hehee (just joke).

10. Nonton TV atau Film Hasil Download

Untuk yang gak doyan jalan atau yang lagi kere, cara terbaik untuk menghabiskan waktu weekend adalah di depan tv dengan ditemenin cemilan. Atau nonton film terbaru, hasil download di kantor. Cara inipun ampuh buat menghabiskan waktu. Kita gak perlu repot keluar duit banyak hanya untuk mencari kesenangan di luar, di dalam rumah pun kita bisa

11. Masak Bersama

Yang lagi modusin pacarnya, yang udah jadian, atau bagi penganten baru hal ini mutu juga lho buat menghabiskan waktu bersama. Udah bareng-bareng masak kita pun bisa bisa makan bareng, nyicipin hasil masakan sendiri berdua bukannya romantis ya guys hehee.. Rasanya itu lebih enak daripada kita makan makanan di luar, rasanya setelah masak bersama itu ruarrr biasa, semua lebih berbeda.

12. Jogging bareng

Selain beberapa list di atas, kita juga bisa membuat jadwal jogging menjadi hiburan khusus buat yang sudah berpasangan. kita bisa sama-sama bangun pagi, menghirup udara yang masih bersih bersama, muterin komplek dan lari bareng. Wah pasti seru. Dari pagi kita sudah bersama-sama lakukan aktifitas kecil tapi justru ini merupakan waktu berkualitas yang berharga.


Baca juga :




Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita




Post a Comment