13 Benda Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Picture :  pixabay.com

Bicara mengenai traveling gak ada habisnya, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar semua berjalan dengan mulus dan lancar. Saat beperpegian keluar rumah aja harus menyiapkan apa saja yang di perlukan, apalagi tujuannya traveling. Berikut benda - benda yang paling penting dibawa saat kita traveling.

1. Dompet
Benda satu ini gak mungkin gak dibawa dong ya, kita wajib banget sama benda satu ini. Karena bersisi uang, cc, debet card, ktp dan lain sebagainya. Kalau sampai ketinggalan ya wasalam aja deh hheee.. makanya barang ini adalah inti, atau point utama.

Kunjungi juga Channel Youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita
 

2. HP
Zaman sekarang, gak mungkin banget keluar rumah gak bawa benda satu ini, jangankan keluar rumah, ke toilet aja pasti gak mau jauh-jauh sama yang namanya ini benda ya gak. Hp berguna banget buat komunikasi, buat sebagai kompas di jalan dan buat akses internet, dan buat selfie pastinya. Buat foto sebanyak mungkin dan langsung bisa share di media sosial.

3. Tongsis.
Buat para traveler, benda yang satu ini udah pasti nempel di tas, alias wajib banget dibawa. Buat yang suka jalan, barang ini buat apalagi coba kalau bukan buat narsis sama pemandangan alam sekitar dan tentunya kita juga ada di dalam foto tersebut bersama kawan-kawan dan sanak family.


Baca Juga :


4. Charger.
Nah temennya HP ya ini, penting dan harus juga selalu bawa, istilahnya satu paketlah. Saat seharian sudah HP dipakai, pas istirahat HP harus di isi batrenya. Jangan sampe liburan gagal cuma gara-gara gak bawa charger.

5. Power Bank.
Ini barang juga harus masuk tas selalu, kapan pun dan dimanapun ini barang gak boleh lupa. Penggunaan internet sangat banget memakan batre, apalagi baru dimulai perjalanan, kalau batre habis kan gak lucu. Makanya ini barang harus banget juga di dalam tas supaya liburannya gak bikin bad mood cuma gara-gara HP habis batre ya guys.

6. MakeUp
Khusus buat para wanita benda keramat ini gak boleh miss dari tas, apalagi yang namanya lipstick dan bedak. Udah udah paling minim banget itu harus di ada di dalam tas wanita. Satu set dompet makeup harus terus menemani, biar bisa sering touch up dan gak asem mukanya waktu di foto hehee..

7. Kartu Identitas,
Kalau bepergian ini penting masuk dalam list, kan gak lucu kalau kamu keluar apalagi traveling gitu gak bawa kartu identitas, trus jadi gagal cuma gara-gara nih barang. Yups, ktp untuk dalam negri dan paspor untuk yang mau liburannya ke luar negri.

Picture :  pixabay.com


8. Kaca Mata
Buat yang pergi ke pantai, penting banget nih kaca mata yang anti ultraviolet. Biasanya kaca matanya warnanya hitam ya guys. Fungsinya buat ngelindungi mata kita dari paparan sinar matahari. 

9. Sendal Yang Nyaman
Kenapa ini barang saya tulis di list ini, karena sendal merupakan benda yang paling ampuh, yang membuat kita aman saat jalan-jalan guys. Jangan sampe kamu pakai sendal yang keren tapi kenyamanannya sama sekali gak ada, alias bikin kaki lecet-lecet. 

10. Kamera
Buat para jiwa photografer tinggi, ini benda pusaka gak boleh gak ikut dalam liburan. Gimanapun juga tempat liburan yang kita tuju kan gak mungkin kita sering datangi, alias jarang-jarang. Nah, abadiin deh moment langka itu sama kamera super handal agar gambar-gambar yang di ambil kualitasnya super semua.

11. Baju Ganti
Ini perlu banget buat persiapan di jalan. Gak mungkin dong, liburan beberapa hari tapi satupun gak bawa baju ganti. Ya minimal Kaos 1 dan Celana 1. Hal ini guna meminimalisir bau badan kamu, kan kasian kalau sampe gak bawa baju ganti dan akhirnya temen samping kita kebauan hehee..

12. Pakaian Dalam
Kalau baju ganti udah dalam list, nah berikutnya temennya adalah pakaian dalam tentunya. Tapi kalau gak mau report, ada kok yang menjualnya di toko-toko seperti alfamar* dan sejenisnya.
Yang penting nyaman dan aman aja, semua bisa di kondisikan.

13. Peralatan Mandi
Seorang traveler sejati pasti tahu dan akan menyiapkan dengan detail barang yg perlu dibawa. Kalau liburanya pasti peralatan mandi gak akan lupa. Tapi kalau liburan di hotel tentu ini gak masalah, tapi kalau tempat yang biasa, tentu barang-barang ini wajib banget di ikut sertakan.

Demikian saran saya, barang -barang yang gak boleh banget miss dari tas kita sewaktu pergi liburan.
Semoga bermanfaat ya guys ^ ^


Baca Juga :


Kunjungi juga Channel Youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita








Post a Comment